Sebelum Curhat, Coba Kenali 4 Perbedaan dari Orang Kepo Sama Perhatian


Hmmm, jadi sebenernya lo pengen tahu banget atau cuma kepo nih?

Di saat lo lagi down dan pengen curhat karena sebuah masalah, harapannya adalah ada seseorang yang bisa jadi tempat kita cerita, syukur-syukur dapet solusi. Tapi tentunya waktu lo pengen curhat nih, pasti pilih-pilih dulu kan mana orang yang aman dan nyaman buat lo ceritain masalah ini. Yeee kaannn? Gapapa, itu wajar kok, namanya juga selektif. Nah, sebelum lo mencari bantuan dan curhat ke orang di sekeliling lo, lebih baik lo bisa bedain dulu mana orang yang perhatian bener sama kalian atau cuma kepo aja. Nihhhh, lo lihat aja langsunggg~

1. Perhatian: Kasih Pilihan Walaupun Lo Nggak Mau Cerita

Kepo: Tanya Melulu Cuma Buat Kepuasaan Dia (Terus Disebarin)

Kalau orang yang udah perhatian atau peduli sama lo pasti nggak memaksa buat cerita. Mereka pasti paham lo butuh waktu, kenyamanan, dan rasa aman buat cerita. Tapi kalau orang kepo kebalikannya nih, mereka bakalan tanya dan menggali terus menerus lo sebenernya kenapa sihhh? Itu semua cuma buat kepuasaan dirinya sendirinya tanpa peduli bagaimana perasaan orang yang diajak ngobrol. Yang bikin syedih sih, habis dia tahu masalah dan inti obrolan lo kayak gimana, terus diceritain ke orang lain. Yaaaakkkk, pemirsaaahh, syedih amat.

2. Perhatian: Bakalan Perhatian Sama Lo Walaupun Nggak Ada Masalah

Kepo: Mendadak Datang dan Tanya Musibah yang Lo Alami

Walaupun lo nggak ada masalah, orang yang perhatian sama lo itu tetep tanya kabar lebih lanjut gimana. Dia pasti tanya apakah masalah yang lo ceritain kemarin udah nemuin jalan keluar atau belum? Kalau belum, dia pasti berbaik hati buat bantuin lo lagi. Lhaa kalau orang kepo doang nih, dia pasti cuma dateng waktu lo ada masalah aja. Semua cerita menyedihkan yang lo punya bakalan dia serap dan jadi konsumsi obrolan dia. Kan kan kannnn, nggak adil tuh namanya huhu.

3. Perhatian: Kalau Lo Cerita dan Ada Masalah, Pasti Diberi Tempat & Solusi

Kepo: Cuma Pengen Tahu, Tapi Nggak Bantu

Kalau lo curhat masalah sama orang yang perhatian, pasti mereka bakalan memberikan lo tempat, kenyamanan, rasa aman, dan solusi yang sesuai sama masalah yang menimpa lo. Karena ini udah sifat mereka bawaan dari masih kecil kalik ya, jadi rasa perhatian dan pedulinya itu langsung ON kalau lihat orang lagi ada masalah. Sedangkan kalau orang kepo? Wah, jangan harap lebih mereka kasih bantuan, mereka cuma pengen tahu gimana masalah hidup lo doang.

4. Perhatian: Mau Lo Ngapain Aja Terserah

Kepo: Mau Lo Begini Begitu Selalu Kena Stalking Sampai Detail

Orang perhatian bakalan nggak kepo-kepoin lo mau ngapain, mereka bakalan kasih lo privacy karena itu hidup yang menjalani lo sendiri. Mereka bertugas membantu sebisa mungkin biar lo merasa nyaman dan bisa menjalani hidup kembali. Sedangkan orang kepo, mau lo begini, begitu, jungkir balik, pergi ke Galaksi Bimasakti, nonton bareng mantan, dan lain sebagainya tetep mereka kepoin dan pengen tahu ajaaaa kenapa kok bisa begitu. Semua kegiatan lo bakalan kena stalking mereka. Hmmmm, ceriwis dehh euhhhh~

SUMBER

0 Response to "Sebelum Curhat, Coba Kenali 4 Perbedaan dari Orang Kepo Sama Perhatian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel