7 Hal Simpel yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Meningkatkan Kebahagiaan Hidup


Pernah merasa gak, kalau hidupmu terasa monoton? Rutinitasnya itu-itu saja. Sepertinya tidak ada sesuatu yang baru yang bisa meningkatkan suasana hatimu atau membuatmu merasa puas. Jika kamu merasakannya, itu akan terus berlanjut sampai kamu mendobraknya. Butuh aksi untuk bisa menghentikan hal yang membosankan? Caranya? Cukup dengan 7 hal simpel berikut. 

1. Hubungi Orang-orang Terdekatmu di Waktu Tak Terduga
Terkadang, menyisihkan beberapa menit untuk mengubungi orang-orang tersayang itu bisa membantu meningkatkan mood lho. Bahkan meski kalian tinggal serumah. Saat kamu sibuk kerja di kantor, atau kuliah, sempatkan sejenak hubungi ibu, ayah, kakak, adik, atau siapapun orang yang kamu sayang. Dengan begitu, kamu akan merasa hangat dan bahagia. 

2. Olahraga
Biarkan tubuhmu aktif dan berkeringat. Keringat itu bisa mengeluarkan racun di tubuh lho. Selain itu, olahraga bisa memberikan kepuasan batin juga, karena kita jadi merasa telah berhasil menguasai sesuatu. Tidak perlu mahal-mahal ke gym. Jogging setiap pagi juga bisa kok. 

3. Bereskan Kamar
Selain bisa membuat kamar jadi lebih rapi, membereskan kamar itu juga memberi dampak positif pada kesehatan mental dan emosional lho. Singkirkan barang-barang yang menumpuk dan tidak terpakai di kamar. Buat kamarmu seminimalis mungkin. Jadwalkan waktu tiap bulan untuk memilah-milah barang yang mulai menumpuk.
4. Baca Buku
Alih-alih main medsos, coba alihkan perhatianmu ke buku. Di saat kamu menemukan waktu senggang, coba untuk ambil buku dan mulailah membaca. Matikan ponselmu. Cara ini bisa jadi detoks medsos juga. Dengan vakum sejenak dari medsos, dijamin deh, hidupmu akan terasa lebih enteng. 

5. Berikan Pujian
Merasa puas dan bahagia itu butuh proses. Dan sudah terbukti bahwa dalam prosesnya, kamu harus memancarkan aura positif. Salah satu caranya adalah dengan memberi pujian. Pujian yang diberikan dengan tulus, selain bisa membuat orang lain bahagia, juga nantinya akan kembali padamu. Percaya deh. Mulai sekarang, jangan gengsi untuk mengakui kalau seandainya adikmu masakannya enak, atau pacarmu main basketnya keren, dan sebagainya. 

6. Lakukan Kegiatan Baru
Mencoba hal baru akan bisa membantu mengisi ulang energimu. Istirahat sejenak dari rutinitasi, lalu coba untuk melakukan hal yang selama ini belum pernah kamu lakukan. Ingin coba melukis? Surfing? Belajar bahasa baru? Merajut? Coba saja. Tidak ada kata terlambat untuk memulai hal baru. 

7. Mulai Berdamai Dengan Diri Sendiri
Kamu mungkin butuh waktu untuk bisa menerima dirimu sendiri apa adanya, memaafkan berbagai kesalahan yang sudah kamu buat, dan menerima dengan lapang dada apa yang orang lain katakan tentangmu. Tapi, semua itu akan mampu meningkatkan kualitas hidup. Mulai sekarang, tiap bercermin, jangan fokus pada kekurangan. Jangan ragu untuk memuji diri sendiri. Jangan membanding-bandingkan diri dengan orang lain. Bahagialah dengan dirimu yang sekarang. 

Artikel Asli

0 Response to "7 Hal Simpel yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Meningkatkan Kebahagiaan Hidup"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel