Alasan Basarnas Ajak Keluarga Korban ke Titik Jatuhnya Lion Air


Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan disingkat Basarnas, Muhammad Syaugi mengatakan tujuannya mengajak kerabat korban ke lokasi jatuhnya Lion Air JT 610 memiliki kaitan dengan pertemuannya dengan keluarga korban, hari ini.

"Agar keluarga korban itu tahu dan yakin apa yang sedang dikerjakan oleh tim SAR gabungan," kata Syaugi di dermaga Komando Lintas Laut Militer, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa 6 November 2018.

Syaugi juga mengatakan kunjungan ke lokasi jatuhnya Lion Air JT 610 itu sekaligus untuk mendoakan arwah para korban dan menaburkan bunga. "Mudah-mudahan doa itu dikabulkan oleh Allah SWT," ujar dia.

Syaugi mengatakan dirinya telah berbicara dengan satu per satu kerabat korban saat berada di KRI Banjarmasin 592 yang ia tumpangi ke lokasi bersama 264 korban lainnya.

Menurut Syaugi, para kerabat korban semuanya telah mengikhlaskan musibah tersebut. Hanya saja, kata dia, para kerabat hanya ingin proses identifikasi cepat dilakukan.

"Itu urusannya tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri yang ada prosedurnya," tutur Syaugi soal identifikasi jasad korban Lion Air JT 610 yang jatuh Senin pagi pekan lalu.

Artikel Asli

0 Response to "Alasan Basarnas Ajak Keluarga Korban ke Titik Jatuhnya Lion Air"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel